Sabtu, 13 Maret 2010

kreatifnya jepang...

kalo ngomongin jepang, pasti pikiran kita langsung tertuju sama tokoh-tokoh kartun, mulai dari doraemon, sinchan, sailormoon, naruto, miiko, chibi maruko-chan, dan masih banyak lainnya. jujur, meskipun usia saya sudah bukan usia anak-anak lagi, saya masih suka membaca komik-komik jepang, terutama miiko. tapi ternyata, jepang bukan cuma punya tokoh-tokoh kartun itu, tapi buanyaakk banget hal di jepang yang sumpah unik dan kreatif.

saya sempat browsing, dan saya bener-bener terpukau sama orang jepang yang bisa ngebuat suatu hal biasa jadi menarik banget. contohnya bekal makan siang atau dalam bahasa jepang dikenal dengan istilah bento.
berikut beberapa gambarnya:
e

*bento versi starbucks


*pick me!


*special for gadget's freak

terus, ada juga makanan yang sangat saya suka: SUSHI!


*ngilerr

sushi di atas emang ngegoda banget, tapi saya tidak akan tergoda untuk makan sushi seperti di bawah ini:


*liat deh ekspresi cewek yang tubuhnya jadi wadah sushi. pasrah.

selain makanannya yang emang ngegoda dan kreatif-kreatif banget, jepang juga punya GEISHA! siapa yang ga tau geisha? pasti nyaris gak ada. geisha adalah wanita panggilan (pelacur) pada zaman kekaisaran jepang. geisha punya kekhasan, terutama pada make up, yaitu bedak putih tebal dan lipstik merah menyala.


*geisha

perlu diketahui, bahwa ada satu ciri yang dapat menunjukkan status sosial seorang geisha, yaitu ukuran kakinya. semakin kecil ukuran kaki seorang geisha, makan semakin tinggi status sosialnya.

*panjang kaki di atas tidak jauh berbeda dengan panjang kotak rokok

hanya decak kagum yang bisa saya lontarkan melihat gambar-gambar tersebut. hal-hal kecil yang terkadang tidak terpikir oleh saya, bisa jadi suatu hal yang begitu unik dan menarik. seperti pada penyajian bekal makan siang atau bento.
saya jadi makin penasaran sama keunikan seni jepang lainnya.
eit, bukan berarti saya tidak penasaran sama seni indonesia. tidak sama sekali!

smell you later.

0 comments:

Posting Komentar